5 LANGKAH Mudah Membuat Jus Kulit Manggis Sendiri

|| || || Leave a komentar

 5 LANGKAH  Mudah membuat jus kulit Manggis sendiri. Apakah anda tau tentang kulit manggis.Apakah Anda pernah membuat jus kulit manggis ,saya rasa karena anda membaca artkel saya maka dimungkinkan anda belum tau bagaimana cara membuat jus kulit manggis yang mudah.
Jus kulit manggis sendiri sangat baik untuk menjaga stamina dan meningkatkan kekbalan tubuh anda apalagi kandungan jika di konsumsi dei tambah dengan madu asli yang di dapat gdari alam maka hasilnya bisa bermanfaat dua kali lipat.
Jus kulit manggis mengandung senyawa xanthone di mana senyawa tersebut mempunyai kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan.Penyakit yang bisa di atasi dengan Xanthone  sendiri dari mulai penyakit ringan sampai penyakit yang berat,diantaranya dapat menyembuhkan penyakit kanker,meringankan tumor,mengobati diabetes,mengobati stroke dll.
Kebanyakan orang yang makan buah manggis maka kulit buahnya akan di baung begitu saja karena rasa dari kulit manggis sendiri adalah getir dan juga kadang pahit,tak heran jika orang membuangnya.Tapi setelah mengetahui bahwa kulit manggis sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh maka gunakanlah kulit manggis tersebut untuk di jadikan jus buah kulit manggis.
Daripada berlama lama langsung saja ya saya berikan tips bagaimana cara membuat jus kulit manggis sendiri dirumah tanpa rasa getir atau pahit sesuai rasa aslinya namun tanpa mengurangi manfaat dari jus kulit manggis itu sendiri.
 Membuat Jus Kulit Manggis Sendiri
Gambar from : agungpurnama14.wordpress.com

Cara membuat jus kulit manggis yang enak tanpa rasa pahit


1.Sediakan buah manggis minimal jumlahnya 5 biji,kenapa harus 5 biji karena untuk mendapatkan minimal 1 gelas jus dibutuhkan paling tidak 4-5 biji buah manggis.Semakin banyak buah manggis maka semakin baik pula kadar kandungan Xanthone yang di hasilkan.

2.Belah buah manggis yang sudah di sediakan tersebut,ambil hanya bagian kulitnya saja,buahnya dimakan.Kulit yang diambil sebaiknya yang berwarna ungu saja,kulit terluar dibuang saja,caranya dengan menggunakan sendok ,kerok bagian dalam kulit manggis yang berwarna keunguan,biasanya juga ada yang berwarna hitam buang saja karena rasanya yang hitam sangat pahit.

3.Sediakan blender,blender semua kulit anggis yang berwarna ungu tersebut sampai benar benar halus,tentunya dengan ditambahkan air matang.Penambahan air bisa sesuai selera jika ingin hasilnya kental maka air sedikit saja namun jika ingin lebih encer maka sebaliknya air ditambahkan.

4.Tuang dalam gelas kemudian tambahkan madu asli ( ingat madu yang asli) agar lebih bermutu dan manfaat.Tambahkan sesuai keninginan Anda.Jika anda terbiasa dengan rasa getir maka tanbahan madu bisa sedikit saja.

5.Gunakan jus buah manggis yang di hasilkan setiap hari dengan meminum waktu pagi dan malam hari sebelum Anda tidur.

Itulah tadi 5 langkah mudah untuk membuat jus kulit manggis sendiri tanpa rasa pahit dan getir.Jika kita teratur dalam meminumnya maka ditambah dengan keyakinan kita akan khasitnya tentunya akan berdampak baik pada kesehatan tubuh kita.
Salam sehat
 
/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 LANGKAH Mudah Membuat Jus Kulit Manggis Sendiri ]\

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...